INOVASI

post by Admin on 05-01-2022

1. SEMAR

SEDINO MARI, Suatu inovasi pelayanan sehari jadi pada permohonan Akta  Perkawinan. Pemohon akan mendapatkan akta perkawinannya pada hari yang sama saat pelapor-an pencatatan perkawinannya.

 

2. SEJAM

SEHARI JADI MBAK/MAS, adalah inovasi sehari jadi pada permohonan akta kematian.Pemohon akan mendapatkan akta kematian pada hari yang sama saat pelaporan pencatatan kematian.

 

 

3. GO KLING

GO KLING adalah Pelayanan jemput bola meliputi Go to Scholl, Go to mall, Go to Lapas,Go to Pesantren , Go to Kelurahan , dst

 

 

4. HOME VISIT

HOME VISIT adalah pelayanan jemput bola ke rumah warga yang tidak bisa datang langsung ke-kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil karena keterbatsan usia dan sakit.

 

 

5. PENCAK SILAT

PELAYANAN PENCATATAN SIPIL BAGI YANG TERLAMBAT adalah pelayanan Permohonan Akta Pencatatan Sipil khususnya akta kelahiran yang pelaporannya melampui batas waktu pelaporan.Akta kelahiran ini diproses secara masal melalui kelurahan dan di distribusikan kembali kelurahan untuk diberikan kepada warga masyarakat yang mengumpulkan berkas permohonan akta kelahiran.

 

6.Dukcapil_Agent DUKCAPIL AGENT dengan SPT Nomor : 800/819/419.112/2020 yang bertugas untuk melakukas sosialisasi ,fasilitasi dan advokasi kepada warga kelurahan dimana ditugaskan untuk mendorong cakupan kepemilikan dokumen adminduk.

 

 

7. DRIVE THRU

DRVE THRU adalah pelayanan pencetakan KTP bagi yang hilang atau rusak tanpa turun dari kendaraan.

 

 

 

8. SAKTI (SISTEM ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN BERBASIS TEHNOLOGI INFORMASI)

SAKTI adalah pelayanan online dengan mengakses https://disdukcapil.kedirikota.go.id/sakti/

 

 

 

9.CAR FREE DAY

Pelayanan Adminduk setiap hari minggu pada saat Car Free day adalah pelayanan yang berusaha mendekat kepada masyarakat.

 

10. INCIP DUREN: Integrasi Percepatan Pelayanan Penduduk Rentan. Itu adalah program inovasi baru Dispendukcapil Kota Kediri dalam pencatatan administrasi bagi penduduk rentan