Kependudukan

I.    PERSYARATAN PENERBITAN KARTU KELUARGA (KK) BARU ;

  1.     Izin Tinggal Tetap bagi Orang Asing ;
  2.     Fotokopi atau menunjukkan Kutipan Nikah / Kutipan Akta Perkawinan ;
  3.     Surat Keterangan Pindah/Surat Keterangan Pindah Datang bagi penduduk yang pindah dalam wilayah Nagara Kesatuan Republik Indonesia ; atau
  4.     Surat Keterangan Datang dari Luar Negeri yang diterbitkan oleh Instansi Pelaksana bagi Warga Negara Indonesia yang datang dari luar negeri karena pindah.

 


II.    PERUBAHAN KARTU KELUARGA (KK) KARENA PENAMBAHAN ANGGOTA KELUARGA DALAM KARTU KELUARGA (KK)   (KELAHIRAN) ;

  1.     Kartu Keluarga lama ; dan
  2.     Kutipan Akta Kelahiran.

 


III.    PERUBAHAN KARTU KELUARGA (KK) KARENA PENAMBAHAN ANGGOTA KELUARGA UNTUK MENUMPANG KE DALAM KARTU KELUARGA (KK) ;

  1.     Kartu Keluarga Lama;
  2.     Kartu Keluarga yang akan di tumpangi;
  3.     Surat Keterangan Pindah Datang bagi penduduk yang pindah dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan atau;
  4.     Surat Keterangan Datang dari Luar Negeri bagi Warga Negara Indonesia yang datang dari luar negeri karena pindah.

 


IV.    PERUBAHAN KARTU KLUARGA (KK) KARENA PENGURANGAN ANGGOTA KELUARGA DALAM KARTU KELUARGA (KK)  ;

  1.     Kartu Keluarga Lama;
  2.     Surat keterangan kematian; atau
  3.     Surat Keterangan Pindah/ Surat Keterangan Pindah Datang bagi penduduk yang pindah dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 


V.    PENERBITAN KARTU KELUARGA (KK)  KARENA HILANG ATAU RUSAK

  1.     Surat Keterangan kehilangan dari Kepolisian ;
  2.     Kartu Keluarga yang rusak;
  3.     Fotokopi atau menunjukkan dokumen kependudukan dari salah satu anggota keluarga; atau
  4.     Dokumen keimigrasian bagi Orang Asing.

VI.   PENDUDUK WARGA NEGARA INDONESIA SEBAGAIMANA DIMAKSUD MELAPOR KEPADA KEPALA DESA/LURAH DENGAN MENYERAHKAN PERSYARATAN PROSES PENERBITAN ATAU PERUBAHAN KARTU KELUARGA DI DESA/ KELURAHAN DILAKUKAN DENGAN TATA CARA:

  1.     Penduduk mengisi dan menandatangani formulir permohonan  Kartu Keluarga;
  2.     Petugas registrasi mencatat dalam Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting;
  3.     Petugas Registrasi melakukan verifikasi dan validasi data penduduk;
  4.     Kepala Desa/ Lurah menandatangani formulir permohonan  Kartu Keluarga; dan Kepala Desa/ Lurah/ Petugas registrasi meneruskan berkas formulir permohonan  Kartu Keluarga kepada Camat sebagai dasar proses penerbitan atau perubahan  Kartu Keluarga di Kecamatan

I. PERSYARATAN PENERBITAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) BARU;

A. Telah berusia 17 Tahun atau sudah kawin atau pernah kawin

B. Fotocopy:

  • Kartu Keluarga;
  • Kutipan Akta Nikah / Akta Kawin bagi penduduk yang belum berusia 17 tahun;
  • Kutipan Akta kelahiran;

D. Surat Keterangan Datang dari Luar Negeri yang diterbitkan oleh   

     Instansi Pelaksana bagi Warga Negara Indonesia yang datang dari

     luar negeri karena pindah.

II. PERSYARATAN PENERBITAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) KARENA KEHILANGAN ATAU RUSAK;

  1.     Surat keterangan kehilangan dari kepolisian atau KTP yang rusak;
  2.     Fotocopy Kartu Keluarga;
  3.     Paspor dan Izin Tinggal Tetap bagi Orang Asing;

 

III. PERSYARATAN PENERBITAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) KARENA PINDAH DATANG;

  1.     Surat Keterangan Pindah / Surat Keterangan Pindah Datang;
  2.     Surat Keterangan Datang dari  Luar Negeri bagi Warga Negara              Indonesia yang datang dari luar negeri karena pindah;

 

IV.    PERSYARATAN PENERBITAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) KARENA PERPANJANGAN BAGI WNI ATAU ORANG ASING YANG MEMILIKI IZIN TINGGAL TETAP;

  1. Fotocopy Kartu Keluarga ;
  2. KTP lama
  3. Fotocopy Paspor dan Izin Tinggal Tetap dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian bagi Orang Asing yang memiliki Izin Tinggal Tetap .

 

V.    PERSYARATAN PENERBITAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) KARENA ADANYA PERUBAHAN DATA BAGI WNI ATAU ORANG ASING YANG MEMILIKI IZIN TINGGAL TETAP ;

  1.     Fotocopy Kartu Keluarga ;
  2.     KTP lama ;
  3.     Surat Keterangan / bukti perubahan peristiwa kependudukan dan        peristiwa penting.

 

VI.    WAKTU / LAMANYA PENYELESAIAN PENCETAKAN KARTU KELUARGA (KK) DAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP-el);

  1. Waktu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan proses pencetakan Kartu Keluarga (KK) paling lama selama 3 (tiga) hari kerja dan ;
  2. Waktu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan proses pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) paling lama 3(tiga) hari kerja;

VII.    BIAYA PENERBITAN  KARTU KELUARGA (KK) DAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP-el)  ;

Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil di Kota Kediri, penerbitan  Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) tidak dikenakan atau dipungut biaya retribusi (gratis).

VII.    TATA CARA PENERBITAN KTP DI INSTANSI PELAKSANA

  1.      Mengisi dan menandatangani formulir permohonan KTP F1.21;
  2.      Petugas registrasi melakukan verifikasi dan validasi data

         penduduk;

  3.      Petugas registrasi melakukan perekaman data ke dalam databse

         kependudukan;

  4.      Instansi pelaksana menerbitkan KTP;

     

 

1.

Persyaratan Pelayanan

Syarat-syarat Pindah Datang :

  1. Formulir F1.01 (dari Desa / Kelurahan) ;
  2. Kartu Keluarga asli;
  3. Surat Keterangan Datang WNI (jika masuk penduduk) ;
  4. Berkas Pendukung (fc akta kelahiran,ijazah, surat nikah);

2.

Sistem, mekanisme, dan prosedur

  1. Pemohon datang di tempat pelayanan dengan membawa persyaratan;
  2. Petugas memeriksa berkas permohonan;
  3. Merequest Surat Keterangan Pindah WNI dari daerah asal dengan aplikasi SIAK Konsolidasi Pusat;
  4. Menarik data pindah pemohon dengan SIAK;
  5. Mencetak Surat Keterangan Datang WNI (SKDWNI) dan Biodata WNI;
  6. Menyerahkan cetakan SKDWNI dan Biodata WNI.

3.

Jangka waktu pelayanan

Maksimal 8 hari 

4.

Biaya/tarif

      Tidak dipungut biaya/Gratis,

 

5.

Produk pelayanan

Dokumen kependudukan berupa Surat Keterangan Pindah Datang