• Selamat Datang di Website Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kediri

Pemberitahuan Pelayanan Pencetakan KTP-el

Kediri, 2 Oktober 2017

Berkenaan dengan pelaksanaan pelayanan penerbitan KTP-el sesuai dengan surat dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI No: 471.13/11659/Dukcapil tanggal 26 September 2017 perihal Pencatekan KTP Elektronik (KTP-el), terhitung mulai tanggal 29 Sepetember 2017 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri dapat melayani pencetakan KTP-el dengan syarat sebagai berikut:

1. Membawa Surat Keterangan asli yang diterbitkanoleh Dispendukcapil Kota Kediri dan sudah melakukan perekaman biometrik (foto, sidik jari, iris mata, dan tanda tangan) atau KTP Reguler
2. Sudah melalui verifikasi operator dan dinyatakan Print Ready Record/siap cetak oleh data center (ditjen dukcapil kemendagri RI)
Adapun pencetakan KTP-el yang dapat dilayani adalah:
a. Diprioritaskan untuk KTP-el bagi data siap cetak status (status print ready record by system), perubahan alamat karena pindah datang, hilang/rusak dan perubahan elemen data akibat peristiwa kependudukan dan peristiwa penting .
b. untuk pencetakan KTP-el yang habis masa berlakunya serta karena adanya perubahan alamat sebagai pemekaran wilayah dan/atau perubahan nomenklatur jalan, RT, RW, desa/kelurahan atau nama lainnya sementara ini tidak diprioritaskan.
c. Sedangkan perubahan diluar poin a diatas diterbitkan Surat keterangan pengganti KTP-el
demikian untuk menjadi maklum.