• Selamat Datang di Website Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kediri

Surat Edaran Pelayanan KTP-el Tahun 2017

 

 

Kediri, 14 Agustus 2017

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri, telah menerbitkan Surat Edaran mengenai pelayanan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) Tahun 2017. Surat telah diedarkan ke instansi terkait, Kecamatan, dan Kelurahan.
Dispendukcapil sudah bisa melayani pencetakan KTP-el dengan syarat :
1. Membawa Surat Keterangan Asli yang diterbitkan Dispendukcapil kota kediri dan sudah melakukan perekaman biometric (foto, sidik jari, iris mata, dan tanda tangan) sebelum 14 Desember 2016
2. Sudahmelalui verifikasi operator (petugas pelayanan) dan dinyatakan Print Ready Record (siap cetak) oleh Datacenter Pusat dan belum pernah sama sekali memilii fisik KTP-el
Bagi penduduk yang sudah memiliki Surat Keterangan sebagai berikut:
1. bagi penduduk yang sudah dan atau pernah mempunyai KTP-el tetapi ada perubahan data, diganti dengan Surat keterangan sesuai aturan yang berlaku
2. bagi penduduk yang sudah dan atau pernah mempunyai KTP-el tetapi hilang/rusak diterikan Surat Keterangan sesuai aturan yang berlaku
3. bagi penduduk yang sudah mempunyai Surat keterangan yang masa berlakunya habis dapat memperpanjang Surat Keterangan dengan membawa Surat Keterangan lama asli.
Pelayanan Penerbitan KTP-el tersebut sesuai dengan Surat Edaran Dirjan Adminduk kementerian Dalam Negeri No. 471.13/3256/DUKCAPIL Tanggal 17 Maret 2017.
#adminduk #DukcapilBisa #KotaKediri