• Selamat Datang di Website Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kediri

Visi Misi

Seiring dengan terjadinya perubahan kelembagaan  maka Visi dan Misi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang telah mengalami perubahan, yakni :

  1.    Visi  :

“ Terwujudnya Pelayanan yang Profesional dalam Tertib Administrasi Kependudukan dan Pencatatan sipil Tahun 2015”

Penjelasan dari Visi diatas adalah bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang berperan aktif mendorong, memotivasi, dan memberikan daya tarik kepada masyarakat Kabupaten Malang dalam akurasi data base kependudukan tahun 2015.

Berpijak pada Visi diatas,  maka agar mampu menggali dan menyatukan seluruh potensi dan energi yang ada pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang menuju ke satu arah tujuan ke depan yang jelas maka Visi dimaksud dijabarkan dalam bentuk Misi.

 

     2.    Misi  :

  1.     Memberikan Pelayanan kepada masyarakat secara profesional dalam pengurusan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.
  2.     Melaksanakan sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) berbasis teknologi informasi.
  3.     Menyediakan data dan dokumen kependudukan secara akurat dan valid dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

 

               * Telaah VISI, MISI RPJMD Kabupaten Malang Tahun 2010 - 2015

 

Mandiri

:

Dengan Kekuatan SDM yang ada dan didukung dengan saran prasarana yang masih dianggap kurang dan dituntut untuk melaksanakan kebijakan administrasi kependudukan terhadap masyarakat lebih maksimal secara profesional.

Agamis

:

Dalam pelaksanaan kebijakan administrtasi kependudukan diharapkan dapat mengutamakan nilai – nilai keimanan dan keagamaan

Demokratis

:

Setiap pelaksanaan kebijakan administrasi kependudukan terhadap masyarakat dituntut untuk melaksanakan permasalahan secara adil.

Aman

:

Dengan memiliki dokumen administrasi kependudukan yang sah diharapkan setiap masyarakat mendapatkan perlindungan hukum terhadap hak dan kewajiban.

Produktif

:

Dalam melaksanakan kebijakan administrasi kependudukan dituntut untuk berinovasi secara priodikm guna meningkatkan PAD.

Maju

:

Peningkatan kemampuan SDM sangat diharapkan dalam rangka melaksanakan kebijakan administrasi kependudukan terutama kepuasan masyarakat.

Tertib

:

Mewujudkan kebijakan adminduk yang secara adil terhadap masyarakat tanpa meninggalkan hak dan kewajiban masyarakat sebagai WNI yang baik dalam mengurus dokumen kependudukan.

Berdaya Saing

:

Dengan kebijakan administradi kependudukan yang diterapkan kepada masyarakat akan berdampak pada tingkat kesejahteraan sesuai dengan nilai – nilai aturan perundang – undangan yang berlaku.